Warga Peringati 4 Tahun Jebolnya Situ Gintung

oleh -

Palapa News – Empat tahun sudah peristiwa tragedi jebolnya tanggung Situ Gintung yang menewaskan tak kurang dari 100 warga setempat berlalu. Peristiwa ini menjadi tragedi tak terlupakan bagi masyarakat setempat.

Selasa (12/3/2013), masyarakat Kampung Gintung RT 004/08 Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur, memperingati jebolnya tanggul Situ Gintung. Kegiatan ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang digelar di halaman Mushollah Al-Muhajirin itu dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat serta tokoh agama setempat. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan istighosah yang ditujukan bagi para korban Situ Gintung.

Pada kesempatan itu, ada pula pemberian santunan kepada 40 anak yatim-piatu dari dua RW, yakni RW 08 dan 02.

Dalam sambutannya, ketua panitia yang juga ketua majelis taklim Al-Muhajirin Hj Umi Sa’anah mengimbau masyarakat untuk selalu mendoakan para korban tragedi Situ Gintung. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan sumbangan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara dalam tausiahnya, KH. Agus Darmawan menyampaikan, “terjadinya musibah di mana-mana, termasuk jebolnya Situ Gintung beberapa tahun yang lalu, solusinya hanya bersabar dan tafakur. Tingkatkan iman, takwa dan perbanyak dzikir agar tidak terjadi kembali lagi musibah yang menimpa di negeri tercinta ini.” (an)

Komentar Anda

comments