The Reds Bungkam Perlawanan Sengit Spurs

oleh -

Palapa News – Laga seru tersaji pada pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (10/3/2013) malam WIB. Bertanding di markas sendiri, Anfield, Liverpool sukses mengandaskan perlawanan sengit Tottenham Hotspur dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke urutan keenam klasemen sementara menggeser Everton dengan poin sama 45, tapi unggul selisih gol dan jumlah pertandingan. Sementara Spurs tetap di posisi ketiga dengan 54 poin.

Selama pertandingan, The Reds –julukan Liverpool- yang mengambil inisiatif serangan sejak awal namun Spurs mendapat peluang on goal pertama di menit 12. Free kick Gareth Bale dari jarak 25 yard nyaris menipu Brad Jones, namun ia cepat bergerak dan meninju bola tersebut.

Di menit 21 Liverpool berhasil unggul lebih dulu ketika kerjasama Coutinho dan Jose Enrique berhasil membelah pertahanan Spurs, Enrique kemudian menyodorkan bola yang langsung diteruskan Suarez ke gawang Hugo Lloris. Gol ke-22 Suarez di liga musim ini.

Spurs mengancam lagi di menit 37 ketika umpan Bale mendarat di kaki Gylfi Sigurdsson yang langsung menembak ke arah gawang, sayang bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Jones.

Lini belakang Liverpool kembali tampil tak disiplin ketika Benoit Assou-Ekotto mendapat ruang bebas di sisi kanan dan melepaskan tembakan keras tapi tepat mengarah ke Jones.

Di masa injury time Spurs menyamakan kedudukan lewat Vertonghen. Crossing Bale dari sayap kanan menuju tiang jauh dan Vertonghen melompati Johnson dan mengarahkan bola ke gawang tanpa bisa dihalau Jones.

Di babak kedua Spurs berbalik unggul 2-1 di menit 54 dan Vertonghen kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepakan bebas Bale yang mengarah ke kotak penalti, sapuan Jamie Carragher kurang sempurna, Vertonghen dapat bola dan langsung disepak ke pojok kanan gawang Jones.

Tiga menit setelahnya gawang Jones nyaris kebobolan lagi ketika Bale melepaskan sepakan keras setelah berlari kencang di sisi kiri pertahanan Liverpool, tapi bola berhasil ditepis Jones.

Downing menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 66 ketika Lloris gagal mengantisipasi backpass Kyle Walker. Kemudian Downing mencuri bola, menggiring ke kotak penalti dan menembaknya melewati kedua kaki Vertonghen.

Di menit 74 Daniel Sturridge di tiang jauh menerima crossing dari Downing namun bola hasil sundulannya masih menyamping di sisi gawang. Hal yang sama terjadi pada Bale beberapa menit setelahnya karena tandukannya masih melebar dari sasaran.

Liverpool memimpin lagi di menit 82 lewat penalti Gerrard menyusul pelanggaran Assou-Ekotto kepada Suarez. Gerrard mengarahkan bola ke pojok kiri sementara Lloris terkecoh dengan bergerak ke kanan. Skor kini menjadi 3-2 untuk tuan rumah yang bertahan hingga laga usai.(dt/awa)

Komentar Anda

comments