Hah! Anak 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun

oleh -

Palapa News – Aneh tapi nyata! Ada walau sulit dipercaya. Demi memenuhi wasiat mendiang sang kakek, anak laki-laki bernama Sanele Masilela berumur 8 tahun di Tshwane, Afrika Selatan menikah dengan seorang wanita bernama Helen Shabangu yang berusia 61 tahun.

Sanele merupakan anak bungsu dari lima bersaudara, ia melakukan pernikahan tersebut karena pihak keluarga takut akan kemungkinan terjadinya hal-hal buruk jika wasiat sang kekek tidak dilaksanakan.

“Ini pertama kalinya terjadi dalam keluarga ini. Sanele dinamai dari kakeknya yang tidak pernah melakukan pernikahan serba putih jadi sebelum dia meninggal dia meminta Sanele untuk menikah. Sanele memilih Helen karena dia mencintai wanita itu,” tutur ibu Sanele, Patience Masilela (46).

 

Pernikahan Aneh2Dengan menggunakan setelan jas warna perak danĀ  mempelai wanita mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Kedua mempelai melakukan seremoni tukar cincin lalu dilanjutkan dengan Sanele memberikan ciuman bibir kepada mempelai wanitanya yang disaksikan sekitar 100 orang tamu undangan.

Seperti dikutip dari detikcom, pernikahan ini bukan pernikahan yang sebenarnya. Ini hanya ritual untuk menghindari kemarahan para leluhur.

“Dengan melakukan ini, kami telah membuat leluhur kami senang. Jika kami tidak melakukan ini, maka sesuatu yang buruk akan terjadi dalam keluarga. Saya tak masalah dengan ini karena saya tahu inilah yang diinginkan para leluhur dan akan membuat mereka bahagia,” tutur ibu Sanele tersebut.

Menurut Masilela, putranya pun senang dengan pernikahan ini. “Sanele baik-baik saja, dan dia senang akan seremoni ini, dan inilah yang dia inginkan. Dia senang bisa menikah,” kata Masilela.

Kedua mempelai itu memang tidak menandatangani akte pernikahan dan tidak harus tinggal bersama. Bahkan keduanya kembali ke keluarga masing-masing setelah seremoni ini. Suami dan kelima anak Helen pun tidak keberatan dengan ritual pernikahan ini.(ndo)

Komentar Anda

comments