Dindik Tangsel Bantu Korban Banjir

oleh -

PalapaNews – Pemkot Tangsel melalui Dinas Pendidikan menggalang dana bantuan bagi korban banjir di Provinsi Banten. Penggalangan dana dilakukan sejak 12 Januari hingga 1 Februari

Koordinator Peduli Banjir, Deni Hermawan mengatakan Kegiatan kemanusiaan yang melibatkan komunitas pendidik ini merupakan kegiatan sosial untuk yang kedua kalinya. Komunitas pendidik berhasil mengumpulkan dana dan beras sebanyak 16 ton, 5,5 kwintal dan 8 karung.

Safari peduli banjir Dinas Pendidikan diawali pada Rabu (23/1) dengan tujuan Dinas Sosial Kota Tangsel guna memberikan bantuan yang telah berhasil dikumpulkan. Pada Jum’at (25/1), rombongan menuju Kresek dan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah tersebut.

Pada Selasa (29/1) menuju Desa Petir, Serang dan Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo. Pada tanggal (1/2) menuju Desa Pagelaran dan Desa Patin Kab. Pandeglang. Belum lama ini, Selasa (19/2), rombongan Dinas Pendidikan kembali menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kampung Wadas, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan yang telah kita laksanakan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Menurutnyan korban banjir memberikan apresiasi positif atas bantuan yang diberikan. “Sembako, pakaian layak pakai dan beras yang telah kita berikan,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Mathodah menambahkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari komunitas pendidikan terhadap korban banjir.

“Saya berharap agar para korban banjir selalu diberikan kesabaran dan kesehatan,” harapnya.(awa)

Komentar Anda

comments