SDI Cikal Harapan I Gelar Pesta Siaga

oleh -

SDI Cikal HarapanPalapaNews. Serpong – Murid Sekolah Dasar Islam (SDI) Cikal Harapan I BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pesta Siaga III Kwarcab Pramuka Kota Tangsel 2012. Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah keterampilan siswa.

Asda II Setda Kota Tangsel yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangsel, Ahadi mengatakan sebagai ajang kompetisi kepanduan anak-anak pramuka, sekolah dasar merupakan salah satu sarana yang tepat untuk menjalin persaudaraan, menambah teman dan memperluas wawasan, serta menanamkan bakti bagi masyarakat.

“Ini bisa juga menambah keterampilan murid. Pramuka juga mengajarkan beberapa ketrampilan dan mengasah kemandirian pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar,” ungkap Ahadi di Serpong, Senin (17/12/2012).

Tahun ini SDI Cikal Harapan I BSD  bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangsel menggelar kegiatan kepanduan bagi anak-anak kelas IV sekolah dasar se-Tangsel dengan tema ‘Ceria, Kebersamaan, Kekeluargaan dan Ketrampilan’. Secara resmi, Ahadi juga langsung membuka pesta siaga ini.

“Kegiatan kepanduan ini akan terus dilakukan di setiap sekolah tingkat SD khususnya di Tangsel. Adapun masing-masing kecamatan di Tangsel diwakili  oleh empat sekolah dasar,” paparnya.

Kepala SDI Cikal Harapan I, Erfi Fitri Susari menjelaskan dalam kegiatan ini anak-anak akan berkompetisi, diuji dan dididik mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga. Melalui ajang kepanduan ini, murid sekolah dasar akan diasah untuk memiliki rasa kesetiakawanan, kreatif, terampil dan gembira.

“Selain itu, anak-anak dapat berperilaku sesuai janji Dwi Satya dan Dwi Darma, baik dengan orang lain di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan kepanduan yang diikuti sekitar 600 siswa kelas IV sekolah dasar se-Tangsel ini digelar berbagai kegiatan seperti pinball, menyusun pola, buldozer, lompat pulau, menyusun arah mata angin, menyusun Dwi Satya dan Dwi Darma,  menyebrang kali, simpul mati dan lainnya.(fer)

Komentar Anda

comments