Siswa PME Unjuk Gigi di WTC Serpong

oleh -

Pamulang Music EducationPalapaNews. Serpong – Sebanyak 50 siswa yang terdiri dari anak-anak di sekolah musik Pamulang Musik Education (PME) menggelar konser untuk menunjukan skill dan latihannya. Konser yang  bertajuk konser melodi siswa PME ini digelar di WTC Mall  Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Puluhan siswa yang mayoritas masih anak-anak ini menunjukan kebolehannya di food court WTC Mall Serpong dengan berbagai alat musik. Mulai dari piano, gitar, biola, drum dan olah vokal serta alat-alat musik lainnya. Konser ini memang sengaja digelar sekolah musik PME untuk memberikan pengalaman bagi siswanya.

Kepala Sekolah PME, Putri Limandha mengatakan pihaknya memang sengaja menggelar konser seperti ini dua kali dalam satahun. Konser kali ini, menurut Putri merupakan acara puncak dari latihan yang dijalani siswanya di PME.

“Konser ini digelar untuk melatih kemandirian siswa untuk tampil di depan penonton. Ini sangat bagus untuk melatih mental siswa dalam bermain musik di hadapan penonton,” ungkap Putri di sela konser di WTC Mall Serpong, Minggu (16/12/2012).

Di konser ini, setiap siswa bisa menampilkan kebolehannya atau ketrampilannya dalam bermusik hasil didikan dari PME. Selain para peserta, konser ini juga diisi oleh puluhan pengisi acara yang juga siswa PME yang sudah memiliki ketrampilan dan pengalaman yang baik dalam bermusik.

“Peserta dan pengisi acara ini baru satu cabang di Tangerang. Acara ini akan terus kita gelar untuk mengasah kemampuan siswa,” tandasnya.

Menurut Putri, PME mempunyai lima cabang di wilayah Kota Tangsel dan Kota Tangerang. Masing masing di Pamulang, Ruko Golden ITC BSD, Poris dan WTC Mall Serpong.  Dari cabang-cabang ini, PME sudah mencetak juara musik internasional. Beberapa siswa juga pernah mengikuti ajang mencari bakat dan ikut di ajang kompetisi nasional.

“Dunia musik di Indonesia berkembang pesat dan mempunyai peluang yang sangat baik juga. Dengan ajang ini kami ingin menjadikan para siswa profesional dalam bermusik,” ujarnya.

Supporting PME Billy Faisol mengatakan PME sudah lama eksis mendirikan sekolah musik di Tangerang khususnya di Tangsel, mulai tahun 2003. Pihaknya memakai nama PME baru satu tahun belakangan ini. Sebelumnya, sekolah musik ini bernama Petrof Music. Akan tetapi, lantaran membawa nama merek piano, akhirnya nama sekolah ini pun diganti menjadi PME.

“Kami tidak mau suatu hati nanti ada yang mengklaim soal nama brand. Akhirnya kami menggunakan nama PME untuk sekolah musik ini,” tandasnya.

Billy mengatakan, dalam dunia musik, Pamulang sangat bagus untuk perkembangan dunia bisnis musik. Pihaknya juga berkembang menjadi distributor sebuah merek piano yakni Kohler & Campbell. Billy menegaskan, PME siap untuk mengembangkan musik di Pamulang serta wilayah Tangerang.

“Kantor pusat kita di wilayah Pamulang. Kami siap untuk memajukan dunia musik di sini (Tangsel),” ucapnya.(fer)

Komentar Anda

comments