Musim Hujan, Warga Pondok Aren Siaga Banjir

oleh -

PalapaNews. Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (30/10/2012) sejak pukul 10.00 WIB hingga sore menjelang malam, membawa kepanikan bagi warga Pondok Aren. Apalagi, sejumlah titik di Pondok Aren merupakan langganan banjir.

Pantauan palapanews.com di lokasi, sepanjang Jalan Pondok Kacang Barat depan perumahan Maharta, Jalan Graha Raya Bintaro depan SPBU, dipenuhi genangan air. Kondisi ini mengakibatkan pengendara kesulitan melintas dan perlu hati-hati.

Jalan Graha Raya sendiri merupakan langganan banjir jika terjadi hujan deras. Hal ini dikarenakan sistem drainase jalan yang kurang baik ditambah kontur tanah yang sedikit rendah.

Hal serupa juga terlihat di jembatan kali Angke perumahan Maharta , genangan setinggi betis orang dewasa juga terlihat memenuhi Jalan.

Suyono, warga setempat, mengatakan, sistem drainase di wilayahnya memang butuh perbaikan. Alasannya, tidak berfungsinya drainase karena endapan tanah dan sampah, menjadi salah satu penyebab banjir.

“Kami sudah mengimbau kepada warga, untuk tetap waspada dan menyiapkan persiapan untuk menghadapi musim hujan ini. Karena sudah menjadi rutinitas setiap akhir dan awal tahun itu terjadi banjir di wilayah kami,” ujarnya.(aas)

Komentar Anda

comments