Pabrik Plastik di Pakuhaji Terbakar

oleh -

PalapaNews. Pabrik Plastik yang memproduksi karung di Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Kamis (25/10/2012) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diprediksi mencapai ratusan juta.
Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 20.00 Wib. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik dari salah satu gudang penyimpanan karung pabrik tersebut.

Saat kejadian sejumlah karyawan tengah beristirahat di mess. Api yang terlihat membesar dari gudang penyimpanan karung membuat karyawan panik. Bahkan karyawan sempat mencoba memadamkan api namun upaya mereka tidak berhasil.

“Saat api belum membesar, ada karyawan yang tinggal disana mencoba memadamkannya dengan alat seadanya. Tapi api malah terus membesar dan menyambar barang-barang lainnya. Disana memang banyak barang yang mudah terbakar,” aku Sabri warga sekitar kepada wartawan, Jumat (26/10/2012).

Karyawan kian panik dan meminta bantuan ke warga sekitar setelah api tidak bisa dikendalikan. Api terus membesar, hingga warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Warga juga sempat panik karena khawatir api menyambar pemukiman warga. Selang beberap puluh menit, sebanyak sembilan mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Api baru bisa dijinakkan sekitar tiga jam.

Dalops Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, Kusnadi, mengatakan, pemadaman berlangsung cukup lama karena di dalam pabrik banyak barang mudah terbakar.

“Petugas menerima informasi pukul 20.46 WIB. Kemudian meluncur ke lokasi pukul 20.51 WIB. Untuk pemadaman pabrik diterjunkan 9 mobil pemadam, yakni 4 unit dari Curug, 1 unit dari Pos Kosambi dan dibantu 4 unit mobil pemadam dari Kota Tangerang,” tandasnya.(fit)

Komentar Anda

comments