Mahasiswa Unpam Tolak Kedatangan Wakapolri

oleh -

PAMULANG – Puluhan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) menolak kedatangan Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Nanan Sukarna, Kamis (18/10/2012).

Akibat aksi ini, seorang mahasiswa semeter 7 Fakultas Hukum Bernadiktus Mega Pradita (20) mengalami luka berdarah di hidung (mimisan) akibat kena pukul. Belum jelas siapa yang melayangkan pukulan terhadap Bernadiktus.

Mahasiswa langsung terjun ke tengah kampus saat Nanan datang ke lokasi sekitar pukul 08.15 WIB. Namun, hadangan dari aparat kepolisian langsung menerjang sejumlah mahasiswa di barisan depan, sehingga mengenai seorang mahasiswa.

“Saya tidak tahu siapa yang pukul. Namun yang di depan tadi polisi semua. Tak mungkin satpam atau rektorat yang melakukannya,” kata Benediktus.

Melihat temannya terpukul, ratusan mahasiswa pun langsung terjun dan terus melakukan aksi dorong kepada polisi dan Nanan sendiri ada di depan para mahasiswa tersebut.

Nanan terus bertahan di barisan depan, dengan dorongan dari para mahasiswa yang terus menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pihak rektorat maupun polisi pun hanya bisa membiarkan aksi tersebut.

Mahasiswa pun semakin berutal dan memukulkan bambu panjang yang mereka bawa. “Tidak ada polisi yang pukul-pukul. Saya ke sini dengan maksud baik. Tidak ada mahasiswa yang dipukul,” imbau Nanan, yang langsung pergi meninggalkan lokasi aksi ke ruang salah satu rektorat.

Sejatinya, Nanan akan menjadi pembicara dalam seminar manajemen yang digelar mahasiswa Unpam dan juga pihak rektorat.(kie)

Komentar Anda

comments