Menjamu Barca, Benfica Target Imbang

oleh -

LISBON – Pelatih klub asal Portugal Benfica, Jorge Jesus hanya menargetkan hasil imbang untuk menghindari kekalahan saat menjamu tim unggulan juara Barcelona dalam lanjutan matchday kedua Liga Champions di Group G di Estadio da Luz, Rabu dini hari (3/10/2012).

Dengan modal hasil imbang bertemu Celtic pada laga pertama lalu, Jesus optimis timnya bisa mengimbangi permainan tim Catalan tersebut.

“Bagi saya melawan Barcelona sebuah pertandingan biasa, karena kita sama-sama di Liga Champions, dimana pertandingan melawan tim terbaik,” kata mantan bos Braga, seperti dikutip dari uefa.com.

Jesus menyadari perbedaan besar antara Benfica dengan Barca, namun ia memberi keyakinan kepada anak asuhnya untuk bisa menghentikan Barcelona walau record hasil pertandingan pertemuan dengan Barca hanya memetik satu kali kemenangan dari lima kali bertemu.

“Kami menghormati mereka, tapi kami tidak takut mereka,” lanjutnya.

Bagi Jesus, yang harus diwaspadai bukan hanya si anak emas Lionel Messi, namun juga harus mewaspadai Xavi Herdandez dan Iniesta yang menurutnya lebih memberikan kualitas permainan Barca.(ndo)

Komentar Anda

comments