Lawan MU, The Reds Tumbang di Anfield

oleh -

LIVERPOOL – Big Match Liga Inggris pekan ke-5 antara Liverpool melawan Manchester United menyuguhkan pertandingan yang begitu keras dengan tempo permainan yang cepat. Meski unggul lebih awal, akhirnya The Reds harus mengakui keunggulan rivalnya dengan menelan kekalahan 1-2 di Anfield.

Mulai Kick Off babak pertama dibunyikan, kedua kubu saling membuka peluang untuk menghasilkan gol. Tuan rumah mendapat beberapa kesempatan, mulai dari aksi Glen Johnson pada menit ke-5 dengan mencoba menusuk pertahanan MU dari sisi kanan, namun dapat dipatahkan.

Begitu juga dengan tim tamu, The Red Devils –julukan MU- di menit awal mendapat peluang dari tendangan bebas Van Persie juga aksi Nani dengan menggiring bola ke jantung pertahanan tuan rumah, sayang umpannya tidak ada yang menyambut hingga mudah ditaklukan Reina, penjaga gawang Liverpool.

Malapetaka bagi The Reds muncul pada menit ke-39. Gelandang tengah Jonjo Shelvey, harus diusir wasit karena aksi kerasnya saat melanggar Evra. Hingga wasit meniup peluit akhir di laga babak pertama, kedudukan tidak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan di lapangan semakin tinggi. Akhirnya gemuruh sorak dari tribun penonton terdengar setelah Steven Gerard mencetak gol untuk keunggulan Liverpool 1-0 di menit 46 dari hasil bola rebound yang diumpan Glen Johnson.

Namun, kemenangan tersebut tidak bertahan lama. Karena tim tamu sukses menyamakan kedudukan melalui gol Rafael pada menit 51. Gol tersebut tercipta atas kerjasamanya dengan Shinji Kagawa.

The Reds akhirnya harus tertinggal pada menit 81 setelah Van Persie mencetak gol dari titik putih karena sebelumnya Valencia yang lolos sendirian dilanggar keras oleh Glen Johnson. Skor berubah untuk keunggulan tim tamu 1-2.

Hingga akhir babak kedua The Reds tidak bisa mencetak gol tambahan untuk penyeimbang kedudukan. Selama 90 menit laga berlangsung menghasilkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah. Dengan hasil kekalahan tersebut membuat The Reds harus berada di posisi 18 klasemen sementara.(ndo)

Liverpool : José Reina Paez, Glen Johnson, Daniel Agger(Jamie Carragher,80), Martin Kelly, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Joe Allen, Raheem Sterling(Jordan Henderson,66), Jonjo Shelvey, Luis Suárez, Fabio Borini(Suso,46)

Manchester United : Anders Lindegaard, Rafael(Danny Welbeck,89), Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Antonio Valencia, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani(Paul Scholes,46) , Shinji Kagawa, Robin van Persie.

Komentar Anda

comments