Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Bintaro

oleh -

BINTARO – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris, A alias J dan A alias S di Jombang Raya Sektor IX, Bintaro, Kota Tangsel, Senin (17/9/2012). Polisi menyebut keduanya sebagai teman tersangka teroris di Depok, Muhammad Toriq.

“Ini terkait peledakan bom di Beji (Depok),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

Menurut Boy, A dan S ditangkap di Jalan Jombang Raya Sektor IX, Bintaro, Kota Tangsel. Mereka ditangkap pada pukul 13.00 WIB.

“Dilaporkan tidak ada perlawanan. Proses penangkapan cukup mudah. Awal terdeteksi cukup mudah,” kata Boy.

Dia menambahkan, kedua terduga teroris ini ditangkap dari hasil pengembangan keterangan tersangka teroris Toriq dan Yusuf Rizaldi. Keduanya, sudah dikonfrontir.

“Sudah dilakukan surveillance sejak beberapa hari dari daerah Sumatera Selatan, cuma posisi peran yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Saat ini, kata Boy, A dan S dibawa ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Boy mengaku belum tahu barang bukti apa yang berhasil disita dari kedua terduga teroris ini.  Dua nama itu disebut-sebut sebagai calon pengantin atau calon pelaku bom bunuh diri berikutnya.

Sementara di tempat kejadian perkara (TKP), Thoyib (32) warga Parigi Baru RT 07/08 yang melihat langsung kejadian penangkapan, membenarkan adanya aksi penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88.

“Ya benar tadi ada orang yang ditangkap disini, kejadiannya begitu cepat, katanya sih dari Polisi Densus 88,” ujarnya (jck)

Komentar Anda

comments