Pemancangan Tiang RSU Kota Tangerang Segera Dilakukan

oleh -

TANGERANG – Pemkot Tangerang bakal segera melakukan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang. Seremoninya, bakal digelar pada Senin 17 September 2012.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein kepada www.palapanews.com. “Ya, pemasangan tiang pancang akan segera dilakukan.”

Harry menambahkan, RSU Kota Tangerang bakal dibangun di lahan fasos dan fasum milik Modernland Tangerang seluas 14 ribu meter persegi, tepatnya di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Nantinya, RSU Kota Tangerang akan dibangun lima lantai, dengan luas bangunan 15.630 meter persegi. Sedangkan untuk tahap awal, RSU Kota Tangerang akan berkapasitas 100-150 kamar kelas tiga. Ke depannya, akan ada penambahan hingga mencapai 300 kamar.

Diketahui, pembangunan RSU Kota Tangerang ini dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang senilai Rp 50 miliar. Sedangkan PT Waskita Karya (BUMN) bakal menjadi rekanan Pemkot untuk pelaksana pembangunan proyek tersebut. (nai)

Komentar Anda

comments