Operasi Kaki Stoner Berjalan Sukses

oleh -

Sidney – Operasi engkel pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, berjalan sukses. Pebalap 26 tahun ini, kini hanya tinggal menjalani proses pemulihan awal untuk melihat sejauh mana kondisi pergelangan kakinya.

Seperti diketahui, Stoner menderita cedera pergelangan kaki usai mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, 19 Agustus silam. Akibat kecelakaan itu, rider Australia ini mengalami cedera robek ligamen engkel karena terjatuh dengan posisi kaki kanan mendarat terlebih dahulu.

Meski sempat mengikuti balapan dan finis di posisi keempat di sirkuit Indianapolis, Stoner akhirnya menarik diri dari seri MotoGP Ceko untuk menjalani operasi.

“Dokter senang dengan jalannya operasi pada engkel Casey (Stoner), dan saat ini masih harus ditunggu periode pemulihan awal untuk melihat bagaimana proses penyembuhan engkel itu,” kata juru bicara resmi tim Honda seperti dilansir Sky Sport.

Stoner berencana kembali membalap saat MotoGP Australia yang dihelat di sirkuit Phillip Island pada 28 Oktober mendatang. Ia ingin memberikan kenangan yang indah bagi penggemar di tanah kelahirannya karena lomba ini merupakan balapan terakhir di kandang sebelum ia pensiun di akhir musim.(awa)

Komentar Anda

comments