Kemarau di Tangsel Diprediksi Hingga November

oleh -

Tangsel- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat memprediksi musim kemarau di Kota Tangsel bakal berlangsung panjang. Bahkan, hujan diprediksi baru akan turun pada November mendatang.

“Cuaca panas akan terus terjadi hingga September. Sedangkan hujan diprediksi akan terjadi pada November nanti” kata Kepala BMKG Wilayah II Ciputat, Subardjo.

Berdasarkan data BMKG, suhu udara pada musim panas ini, baik di Kota Tangsel maupun di wilayah lainnya berkisar dari 30 derajat celcius hingga 33 derajat celcius.

Kendati panasnya cukup menyengat tubuh dan dikeluhkan warga saat beraktiftas cuaca panas ini bukan cuaca ekstrim. “Cuaca panas ini masih normal,” ujarnya.

Sementara sejumlah warga mengaku sumber air dari sumur mulai kering. Wargapun terpaksa memperdalam sumurnya hingga puluhan meter.

Warga RT 3/6, Rawa Lele, Kelurahan Jombang, Ciputat, Yasin mengaku sudah sebulan ini kesulitan air. Lantaran sumur kering. Warga terpaksa memperdalam sumur hingga 30 meter. Yang sebelumnya, hanya 10 hingga 15 meter.

“Kalau tidak diperdalam ga keluar airnya. Kalau tidak ada air kita kesulitan untuk mandi cuci kakus,” katanya.(kie)

Komentar Anda

comments