Pantau Mudik, Polda Banten Sebar Sniper

oleh -

Palapanews.com- Polda Banten bakal menyebar penembak jitu atau sniper di sejumlah titik rawan kejahatan, terutama Pelabuhan Merak selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini berlangsung.

Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo, mengatakan, sniper dikerahkan untuk mengamankan titik-titik yang rawan kejahatan dan menghindari adanya sabotase.

“Kita sudah menyiapkan pengamanan dengan nama Operasi Ketupat Kalimaya, dengan mengerahkan dua pertiga kekuatan atau sekitar 2.800 anggota kita dan dibantu oleh TNI, Pemadam kebakaran, Dinas perhubungan,” kata Kapolda.

Tak hanya itu, Polda juga bakal mengawal pemudik yang menggunakan roda dua. Pengawalan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para pemudik bersepeda motor.

“Berbeda dengan tahun lalu, pemudik yang menggunakan sepeda motor bakal kami kawal hingga Pelabuhan Merak untuk menjaga keselamatan mereka,” kata Kapolda.

Kapolda mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, agar tidak membawa beban berlebihan serta tidak membawa penumpang yang melebihi ketentuan atau lebih dari dua penumpang. (nai)

Komentar Anda

comments