Brasil dan Meksiko Siap Cetak Sejarah

oleh -

Jakarta- Wembley Stadium akan menjadi saksi penahbisan penguasa olimpiade London 2012 malam ini. Punggawa muda Brasil dan Meksiko bakal bertempur habis-habisan demi status yang terbaik pada event empat tahunan tersebut.

Menambah tinggi tensi pertandingan,baik Brasil maupun Meksiko,berambisi merasakan medali emas pertama dalam sejarah. Di atas kertas, Brasil lebih diunggulkan tampil sebagai yang terbaik di Wembley. Ini terkait pengalaman mereka selama ambil bagian pada event empat tahunan tersebut.

Sejauh ini, tim berjuluk Selecao tersebut sudah mengumpulkan empat medali,yaitu 2 perak dan 2 perunggu. Kini,Mereka menginginkan medali tertinggi: emas! Kesempatan tersebut terbuka lebar.

Syaratnya,mereka harus menyingkirkan El Tri,julukan Meksiko. Nakhoda Brasil Mano Menezes sangat optimistis lantaran skuadnya diisi pemain muda berbakat.Sebut saja Neymar,Damiao, Oscar dos Santos,dan Lucas Moura.Tim U-23 plus tiga pemain senior (berusia lebih dari 23 tahun) yang dibawanya merupakan skuad yang mendekati sempurna bila
dibandingkan negara lain.

“Saya sangat bangga kepada pemain-pemain muda ini.Kinerja mereka mengantarkan kami ke final.Kami atau Meksiko samasama berpeluang. Mereka juga punya pemain muda yang hebat,” papar Menezes, dilansir NVO News.

Menezes tidak mau besar kepala walaupun Meksiko bisa dipastikan tidak akan tampil dengan pemain terbaik mereka Giovani dos Santos lantaran cedera.

Dia mengingatkan pasukannya agar menaruh rasa hormat kepada Meksiko. Menurut Menezes, El Tri akan tampil mengerikan karena ini adalah capaian tertinggi Meksiko setelah pada Olimpiade Atlanta 1996 hanya menyentuh perempat final. Optimisme bukan hanya milik Selecao.

Pelatih Meksiko Luis Fernando Tena yakin pasukannya bisa meredam Brasil.“Kami memang tanpa Giovani tapi kami memiliki skuad yang hebat. Kami tak boleh membuat Brasil nyaman,” ungkap Tena,dilansir Sportmole.(sd/awa)

Komentar Anda

comments