Gubernur Atut Sidak Pasar

oleh -

Serang- Guna memastikan keamanan produk serta ketersediaan sembako di pasar tradisonal dan pasar modern, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Rau (PIR) dan Mall of Serang (MOS).

Secara umum, gubernur menegaskan ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) relatif aman.

Dipaparkan Atut usai melakukan pantauan di PIR, pasokan kebutuhan barang pokok di Kota Serang relatif aman hingga lebaran mendatang.

“Secara umum pasokan lancar, persediaan juga bagus. Kemudian tadi ibu sudah cek harga sembako pun masih dalam keadaan stabil. Termasuk harga beras dan daging merah. bahkan harga ayam potong mengalami penurunan,” ungkapnya, Kamis (9/8).

Sementara, untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan ke sejumlah pasar tradisonal, Pemprov Banten melalui Disperindag berjanji akan terus melakukan pengawasan ketat. Sehingga sampai H-1 lebaran, ketersediaan bahan pokok di pasaran tidak mengalami kelangkaan.

“Kita akan antisipasi cepat baik itu melalui operasi pasar atau lainnya ketika ada kenaikan yang tiba-tiba sehingga menyulitkan masyarakat,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments