Tekan Pengangguran, Dinsosnakertrans Gandeng Sekolah Swasta

oleh -

TANGSEL- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel terus menekan jumlah pengangguran yang mencapai 52 ribu jiwa.

“Ya, kami sedang melakukan upaya untuk menekan jumlah pengangguran di Kota Tangsel,” katanya menjelaskan kepada Palapanews.com, Selasa (24/7/2012).

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni pihaknya tengah memberikan pelatihan. Pelatihan ini menggandeng sekolah swasta, yakni LP3I.

“Ada sejumlah perusahaan yang telah diundang untuk dapat langsung mengikuti pelatihan sekaligus melakukan seleksi dan rekruitmen. Mudah-mudahan semua bisa diterima sesuai dengan target program ini untuk meminimalisir pengangguran,” terang mantan camat Ciputat Timur itu.

Direktur LP3I, Muhamad, mengaku, pihaknya membekali peserta kursus komputer selama 12 hari. Agar peserta dapat benar-benar menguasai komputer dan mengaplikasikannya di dunia kerja.

“Di sini bukan hanya pelatihan komputer, namun juga mengandung unsure bahasa dan etika, sehingga sangat disayangkan jika peserta tidak sungguh-sungguh,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments