Pecah Ban, Truk Muatan Galon Terguling

oleh -
Warga dan sopir merapikan galon yang berhamburan.
Warga dan sopir merapikan galon yang berhamburan.

SERPONG- Truk bernomor polisi B 9713 BJ terguling di Jalan Letjen Soetopo, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (11/7/2012). Kecelakaan tersebut disebabkan ban truk bermuatan air galonan itu pecah.

Berdasarkan informasi, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Truk berwarna kuning tersebut bergerak dari Tangerang menuju Pamulang untuk mengantarkan air galon.

Setibanya di Jalan raya Letjen Soetopo atau tepatnya sekitar 100 meter dari Mapolsek Serpong tiba-tiba saja ban bagian belakang sebelah kiri pecah hingga mengakibatkan truk oleng dan terguling.

Puluhan air galon yang ada di dalam truk pun berhamburan ke tengah jalan. Beruntung saat kejadian arus kendaraan tidak terlalu ramai. Sehingga tidak membuat kemacetan.

Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian langsung membantu sopir dan kernet mengakut galon ke pinggir jalan.

“Tiba-tiba aja ban di belakang pecah. Mobil oleng dan terlempar ke sebalah kiri jalan,” ungkap Mulyadi, Sopir truk, ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan Mulyadi sebelum berangkat mengantarkan barang, dirinya tidak memeriksakan kondisi kendaraan. “Saya juga tidak tahu kalau ban luarnya sudah tipis,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments