Infokom Klaim PSB Online 2012 Sukses

oleh -

TANGERANG- Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Tangerang mengklaim Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online 2012 berjalan sukses tanpa gangguan apa pun.

Hal ini berbeda denngan penyelenggaran PSB Online pada 2011 lalu yang banyak dikeluhkan sejumlah peserta PSB Online. Di antaranya, terganggunya jaringan maupun kacaunya data penerimaan siswa di sekolah yang dituju peserta PSB.

“Sama sekali tidak ada gangguan apa pun dalam PSB online tahun ini, dibandingkan tahun lalu yang mengalami gangguan,” ungkap Dadan Mulya Wardhana, Kepala Bidang Telematika Dinas Infokom Kota Tangerang.

Dengan adanya sistem PSB Online, diakui Dadan banyak membantu masyarakat. Alasannya, masyarakat tidak perlu bersusah payah datang ke sekolah yang dituju untuk mendaftarkan anaknya.

“Mereka sangat terbantu dengan adanya PSB online ini dan untuk kedepannya pelayanan akan tetap kami tingkatkan,” katanya.

Ketika ditanya tentang pembelian software PSB online, Dadan menjelaskan untuk pengadaan software ini sebesar Rp 198 juta melalui proses pelelangan dan software ini bisa digunakan untuk kemudian harinya. “Untuk kedepannya PSB online menggunakan software,” jelasnya.(nai)

Komentar Anda

comments