Diduga Bocor, Sidak di Pasar Serpong Nihil

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG- Sidak gabungan jelang ramadan, Rabu (11/7/2012), yang dilakukan Pemkot Tangsel di Pasar Serpong diduga bocor. Sejumlah lapak yang biasanya terisi pedagang, saat sidak berlangsung ditemukan kosong.

“Kami kira sidak yang kami lakukan ini sudah bocor. Banyak pedagang ayam potong dan daging yang tidak berjualan hari ini,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, Zainal Aminin.

Ia menduga, pedagang ayam potong dan daging khawatir saat akan diperiksa, dagangannya mengandung formalin dan zat berbahaya lainnya atau tidak.

Dikatakan Zainal saat tim gabungan melakukan sidak di Pasar Serpong, hanya ada satu pedagang ayam dan beberapa penjual daging potong.

Sebetulnya, berdasarkan data pengelola Pasar Serpong, setidaknya ada 30 penjual ayam potong dan belasan penjual daging. Namun, karena hanya satu pedagang yang buka lapak, akhirnya sidak tersebut sia-sia.

“Pedagang memilih tutup sebelum waktunya. Nanti, sidak tidak dengan ramai-ramai karena akan membuat pedagang Kabur dan tidak berjualan,” ujar mantan Kadinsosnakertrans itu.

Sidak gabungan tersebut dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel.(kie)

Komentar Anda

comments