Puluhan Rumah di Karang Mulya Terbakar

oleh -
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

TANGERANG- Puluhan rumah di pemukiman padat penduduk, Kampung/Desa Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, dilalap si jago merah, Selasa (03/07/2012).

Berdasarkan informasi, pemicu kebakaran hebat ini bermula akibat kelalaian seorang warga yang membakar sampah di tengah pemukiman. Ironisnya, saat sampah dalam keadaan terbakar, malah ditinggal begitu saja oleh orang yang membakarnya.

“Sumbernya dari sampah, ada yang membakar di sana. Karena kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan sedikitnya 30 bangunan rumah semi permanen milik warga,” kata Yani, saksi mata kejadian.

Melihat kobaran api yang kian menjadi, seluruh penghuni rumah petakan yang kebanyakan adalah karyawan pabrik itu pun panik. Dengan sigap mereka berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Sayang, api keburu menghanguskan seluruh barang milik warga.

“Untungnya tidak ada korban dalam kejadian itu. Sebab, warga langsung mengungsi dari lokasi kebakaran. Sampai akhirnya datang 8 unit pemadam kebakaran milik Pemkot Tangerang berhasil memadamkan api tersebut dengan susah payah,” jelasnya lagi.

Akibat kebakaran itu, kata Yani, banyak warga menderita kerugian material. Jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan juta.

“Memang hanya rumah petakan, tapi banyak barang berharga milik warga yang tidak terselamatkan. Dasar musibah, paling sementara ini saya ngungsi ke musholah saja” ucapnya.(nai)

Komentar Anda

comments