Festival Cisadane Ditarget Genjot Jumlah Wisatawan

oleh -

PN- Festival Cisadane yang digelar di Kota Tangerang diharapkan mampu menyedot wisatawan lokal dan mancanegara. Terlebih, dalam festival yang digelar  20-24 Juni 2012 ini menampilkan beragam budaya Kota Tangerang yang multikultural.

Walikota Tangerang Wahidin saat membuka Festival Cisadane 2012 Rabu (20/6/2012), mengatakan, Festival Cisadane yang digelar setiap tahun ini dijadikan  sebagai sarana mengintegrasikan seluruh budaya yang ada di Kota Tangerang.

”Silahkan tampilkan budaya yang ada di festival ini,” ujarnya seraya menambahkan bahwa kekayaan budaya yang ada di kota dengan moto akhlakul karimah ini  sebagai khazanah dan ciri khas Kota Tangerang.

Festival Cisadane ini, kata dia, sekaligus sebagai ajang pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya yang   berkembang di kota ini.

“Festival Cisadane juga hendaknya dapat memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kali Cisadane yang menjadi icon Kota Tangerang. Untuk itu, masyarakat dapat selalu menjaga  kelestarian sungai Cisadane,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata  (Diporbudpar) Kota Tangerang, Thabrani, menambahkan, Festival Cisadane ini menampilkan beberapa  pentas seni dan budaya, di antaranya lomba perahu naga, wayang golek, wayang kulit, lenong betawi dan seni keroncong.

“Kegiatan ini juga diramaikan oleh senam massal dan parade gerak jalan bahkan diramaikan oleh pameran yang diikuti oleh 9 SKPD, 5 sekolah, 13 Kecamatan, 13 stand produk dan 22 UKM,” ujarnya. (PN-2)

Komentar Anda

comments