Job Fair 2012 Sediakan 5.895 Lowongan Kerja

oleh -
Wahidin Halim saat meninjau stand di Job Fair 2012
Wahidin Halim saat meninjau stand di Job Fair 2012

PN- Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2012 akhirnya. Digelar di Metropolis Town Square, Modernland, Kota Tangerang, Job Fair menyediakan lowongan dalam negeri sebanyak 5.318 orang dan untuk luar negeri 577 orang.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Wawan Kuswanto, mengatakan, Job Fair 2012 diikuti 46 perusahaan dan digelar dari 19 Juni hingga 21 Juni 2012 nanti.

Jenis lowongan yang disediakan, yakni operator, administrasi, kepala bagian, dokter, perawat, montir, sekretaris, manager, accounting, programmer, HRD, auditor, supervisor dan security.

“Job Fair ini bertujuan untuk mempertemukan antara pencari kerja dan dengan perusahaan pengguna tenaga kerja dengan sasaran adalah masyarakat Kota Tangerang yang sedang mencari pekerjaan,” katanya Wawan Kuswanto.

Sementara Walikota Tangerang Wahidin Halim yang membuka Pameran Bursa Kerja Selasa (19/6/2012), mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, salah satunya melalu Job Fair ini.

“Job Fair ini merupakan bentuk perhatian Pemkot dalam mengatasi pengangguran di Kota Tangerang,” katanya.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang, kata Wahidin, terus mengalami peningkatan karena Kota Tangerang merupakan kota yang aman dan nyaman bagi para investor. Dengan banyaknya perusahaan swasta yang berinvestasi di kota ini, tentunya akan memudahkan masyarakat  untuk mencari pekerjaan.

Job fair yang diadakan oleh Disnaker setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi sarana bagi perusahaan swasta dan pencari kerja karena berdasarkan data pada Mei 2012, jumlah pencari kerja di Kota Tangerang mencapai 6.275 orang. Sedangkan perusahaan yang terdaftar sebanyak 2.200 perusahaan.

“Pencari kerja yang dapat direkrut oleh perusahaan swasta yang ada berjumlah 3.596 orang,” tandasnya. (PN-2)

Komentar Anda

comments