Kota Tangerang Genjot Pendidikan Berbasis Imtaq

oleh -

PN- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal terus mengembangkan pendidikan berbasis iman dan taqwa (imtaq). Pasalnya, hal ini sejalan dengan moto akhlakul karimah yang dimiliki Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, saat menghadiri Yudisium Wisudawan/Wisudawati Angkatan ke-VI Pelajar Pondok Pesantren Modern Ibadurrahman, di Cipondoh.

Untuk mewujudkan pendidikan berbasis imtaq itu, Arief berharap Pondok Pesantren (ponpes) yang ada di Kota Tangerang berpartisipasi aktif membantu pemerintah.

“Tersedianya sarana dan prasarana pendidikan juga dapat lebih memacu  semangat seluruh pelajar Kota Tangerang untuk senantiasa memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan. Dan keberadaan Ponpes Modern di tengah-tengah Kota Metropolitan sangat membantu dalam mendidik, mengajarkan dan mencetak kader generasi yang mempunyai bekal imtaq dan iptek yang seimbang karena dengan berkembangnya era globalisasi kualitas SDM sangat diperlukan,” paparnya.

Ia berharao, lulusan dari Ponpes ini dapat mengimplementasikan seluruh keilmuannya di tengah-tengah masyarakat dan juga dapat bersinergi dengan Pemkot dalam menebarkan nilai-nilai akhlakul karimah.

”Tunjukan akhlak kalian karena kehadiran santri di lingkungan masyarakatnya senantiasa menjadi panutan,” ujarnya di hadapan para santri.(PN-2)

Komentar Anda

comments