Tasyakuran Piala Adipra

oleh -
PN- Walikota Tangerang, H. Wahidin Halim mengatakan keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam meraih Piala Adipura yang ketiga kalinya, tentunya patut disyukuri dan diapresiasi. Penghargaan Adipura ini merupakan ke­berhasilan kita semua dan hasil kerja keras seluruh kom­ponen masya­rakat Kota Tangerang. Terutama bagi para pejuang-pejuang adipura yang berseragam kuning dan biru yang setiap hari bertugas tak kenal lelah, sejak pagi hingga sore hari untuk membersihkan lingkungan Kota Tangerang.
Demikian disampaikan Walikota Tangerang dalam acara Tasyakuran atas raihan Piala Adipura yang berlangsung di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jl. KS. Tubun, Kota Tangerang, Selasa (12/06).
Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang, , serta sekitar 400 pegawai di lingkungan Dinas PU ini, Walikota juga menyampaikan tahun ini  selain meraih adipura, Kota Tangerang juga mendapat juara 1 (satu) kota metropolitan terbaik se-Indonesia. Kota Tangerang mampu mengalahkan 104 kota diantaranya 13 kota metropolitan seperti Palembang, Bandung. “Mari kita syukuri penghargaan ini, dengan senantiasa menjaga dan mengimplementasikan budaya hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.
Lebih lanjut, Walikota Tangerang menjelaskan adipura ini harus mampu merangsang tidak hanya untuk mewujudkan kota bersih secara fisik saja, akan tetapi bersih secara jasmani maupun rohani bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang. “Pada intinya raihan Piala Adipura ini, yaitu bagaimana pemerintah telah berupaya membangun budaya bersih dan diikuti masyarakatnya ,” tegasnya seraya menyampaikan adapun tujuan akhir bukanlah penghargaan melainkan terciptanya budaya bersih pada masyarakat Kota Tangerang. Keterlibatan masyarakat dalam membangun budaya bersih tentunya harus terus ditingkatkan. Masyarakat juga harus tahu tugas dan fungsinya dalam menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya Pemkot.

Kemudian, sebagai bentuk apresiasi Pemkot serta untuk meningkatkan kesejahteraan para pejuang lingkungan khususnya para petugas kebersihan, kedepannya Walikota akan berupaya menambahkan insentif bagi mereka pada perubahan anggaran. “Dengan adanya peningkatan insentif ini diharapkan kinerja serta semangat mereka akan terus terjaga bahkan akan semakin tinggi,” pungkasnya seraya mengingatkan jangan pernah puas dan berhenti untuk selalu menjaga dan membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing dan khususnya untuk kebersihan Kota Tangerang. (PN-2)

Komentar Anda

comments