Survei Reclaseering Indonesia, AMK Paling Populer

oleh -

PN- Nama Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang, Ahmad Marju Kodri (AMK) menjadi sosok terpopuler dari hasil survei bakal calon (balon) Walikota Tangerang yang digelar Reclaseering Indonesia (RI) Provinsi Banten.

Selain AMK, 4 nama lainnya yang muncul adalah Dewan Penasehat DPC Golkar Kota Tangerang Ebrown Lubuk, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdurrohman, dan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur.

Survei dilakukan Reclaseering Indonesia (RI)  pada 400 responden dengan latar belakang pedagang, karyawan swasta, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Memang awalnya kami lakukan survei ini untuk internal saja. Nyatanya, nama-nama di luar kami lebih dominan,  seperti pak Kodri atau biasa disebut AMK, di survei kami berada paling populer atau urutan pertama kita. Bahkan nama seperti Ebrown Lubuk yang tidak pernah disebut-sebut akan maju, justru banyak dikenal masyarakat. Hasil ini pun mengejutkan kami,” kata Ketua Lembaga Reclasseering Indonesia Provinsi Banten,  Imam Facrudin.

Meskipun demikian, Imam membeberkan bahwa mereka yang tingkat popularitasnya tinggi dalam survei itu, tidak seluruhnya berjalan seiring dengan tingkat ekaltabilitas (keterpilihan) mereka langsung oleh masyarakat.

“Tingkat elaktabilitas tertinggi masih ditempati oleh Ahmad Marju Kodri, bersaing ketat dengan Arief R Wismansyah dengan selisih 35 persen berbanding 31 persen,” tandasnya.

Terkait hal itu, Ahmad Marju Kodri mengaku suara rakyat harus diapresiasi dan dihormati. “Sesungguhnya rakyat Kota Tangerang berharap masa depan kota Tangerang mengalami masa keemasan di tahun 2013-2018 dan saya akan mengemban amanah itu, semoga menjadi kenyataan disaatnya nanti,” tandas AMK.(PN-3)

Komentar Anda

comments