‘Spanyol Favorit Bekuk Italia’

oleh -

Eks pemain timnas Italia masih menganggap Spanyol sebagai favorit di laga pembuka Grup C Euro 2010 kontra Italia yang akan digelar di Gdansk, Polandia.

Melihat serangkaian hasil positif di laga ujicoba, La Furia Roja bisa menjadi negara pertama yang mampu mempertahankan gelar Piala Eropa sekaligus pemegang Piala Dunia. Sementara Gli Azzurri selain harus berhadapan dengan tim terbaik, harus lebih dulu mengatasai masalah di non-teknis yang meletup di tengah persiapan menuju Piala Eropa.

“Spanyol tetap favorit. Italia dalam krisis dengan sejumlah ketidakpastian,” kata mantan punggawa Valencia kepada Marca.

“Kami memiliki tim bagus yang diisi pemain hebat tapi tak menang di kompetisi Eropa, tapi mereka [Spanyol] tim yang memenangi semuanya.”

Mengenai skandal pengaturan skor yang kembali menimpa Italia menjelang turnamen besar, Carboni yakin Gli Azzurri bisa mengatasi krisis.

“Saya pikir kami akan mengatasinya. Setiap waktu selalu asa masalah, baik pada 1982 dan Piala Dunia 2006, kami memenangi turnamen.”

“Ketika kami terjepit dengan masalah, kami mampu mengeluarkan kemampuan terbaik,” tutup Carboni.(GO/PN-1)

Komentar Anda

comments