Lagi, Kota Tangerang Raih Piala Adipura

oleh -

PN- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menerima penghargaan Adipura. Penghargaan tersebut merupakan kali ketiga yang diraih kota akhlakul karimah ini.

Piala Penghargaan Adipura ini diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan diterima Walikota Tangerang Wahidin Halim pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 dan Pencanangan Tahun Badak Internasional 2012 di Istana Negara, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Penghargaan Adipura yang diterima Kota Tangerang pada tahun 2012  mengukuhkan Kota Tangerang pada urutan pertama untuk katagori kota metropolitan terbersih diatas Kota Palembang dan Jakarta Pusat.

“Keberhasilan kita meraih peringkat pertama Adipura ini merupakan wujud kerja keras semua kompenen masyarakat Kota Tangerang,” ujar Walikota  yang didampingi Wakil Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat berbagi kegembiraan dengan seluruh SKPD dan termasuk pula dengan seluruh petugas kebersihan Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyalami satu persatu petugas kebersihan. ”Hal ini merupakan wujud apresiasi terhadap kerja keras mereka dan seluruh komponen masyarakat lainnya,” imbuhnya lagi.

Dengan keberhasilan Adipura ini, Walikota juga mengajak kepada seluruh masyararakat Kota Tangerang untuk terus membangun kesadaran dan meningkatkan kepedulian dalam membangun kebersihan lingkungan sehingga terwujudnya budaya bersih dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Diinformsikan bahwa item penilaian Adipura pada tahun ini  berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak lagi menyoal pada kebersihan sampah dan 3R namun sudah meluas pada sistem pengelolaan sampah.

Selain hal tersebut, item Pengendalaian Pencemaran Air (PPA), Pengendalian Pencemaran Udara (PPU), RTH (ketersediaan dan kesesuaian Ruang Terbuka Hjiau). Untuk penilaian Adipura yang diperoleh Kota Tangerang adalah nilai PPA 74.28,  nilai PPU 74.36, RTH 75.81 dengan total Adipura 75.43.(PN-1)

Komentar Anda

comments