Pengelola Minimarket Diimbau Gunakan CCTV

oleh -227 views

PN- Kapolsek Pondok Aren Komisaris (Kompol) Parnomo, mengumpulkan pengusaha minimarket yang beroperasi di wilayah hukumnya, Selasa (5/5).

 Dikumpulkannya pengelola minimarket ini, bermaksud memberi imbauan agar pengelola melengkapi minimarket dengan kamera CCTV (circuit close television). Masyarakat juga diimbau menjaga keamanan di lingkungannya.

 “CCTV itu penting. Karena ini akan membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan. Khususnya bagi minimarket yang buka 24 jam,” katanya menjelaskan.

Diakui Kapolsek, maraknya perampokan minimarket belakangan ini memang menjadi perhatian jajarannya. Ia pun mengaku bahwa aparat kepolisian sudah melakukan evaluasi terkait aksi-aksi perampokan minimarket yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Dalam evaluasinya, antara lain, ia menyebutkan petugas di lapangan tidak mungkin menjaga satu per satu minimarket di Pondok Aren.

“Polisi tidak mungkin dapat bertugas tanpa bantuan dari masyarakat. Makanya, kami butuh peran serta masyarakat,” katanya.

Sayangnya, sosialisasi ini terkesan kurang mendapat perhatian dari pengelola minimarket. Ini terbukti dari 56 undangan, hanya 23 orang yang hadir. Itu pun bukan pemiliknya, namun karyawan.

“Pengelola minimarket terkesan kurang peduli. Padahal, kami berharap para pemiliknya langsung yang hadir di sini,” kata Kanit Binamas Polsek Pondok Aren, AKP Sudiyono. (PN-1)

Komentar Anda

comments