IIQ Gelar MTQ di Ciputat

oleh -320 views

CIPUTAT, PN. Mahasiswa Institut Ilmu Al-quran (IIQ) Ciputat menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Ciputat, Sabtu (2/6/2012) lalu, di Masjid Agung Al-Jihad.

Kegiatan ini diikuti peserta dari 7 kelurahan di Ciputat, yakni Jombang, Ciputat, Cipayung, Sawah Lama, Sawah Baru, Serua, dan Serua Indah.

Ketua Panitia MTQ yang juga mahasiswa IIQ Ciputat, Siti Amidah, mengatakan, kegiatan ini diikuti 126 peserta yang dijaring dari 7 kelurahan.

Sedangkan MTQ ini diakuinya terdiri dari tiga kategori, yakni Balita (di bawah 6 tahun), Anak-anak (7-12 tahun/SD), Remaja (13-18 tahun/SMP/SMA). Peserta diadu keterampilan dalam membaca Surat Al-quran, Adzan, Sari Tilawah, mewarnai dan Do’a-Do’a.

“Target kami yakni menurunkan jumlah buta huruf Al-quran di Kota Tangsel. Kami berharap warga Tangsel dapat membaca Al-quran sejak dini,” katanya menjelaskan.

Camat Ciputat, Deden Juardi memberi apresiasi positif atas terselenggaranya MTQ tingkat Kecamatan Ciputat ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan mahasisswa IIQ dan berterimakasih atas diadakannya Lomba MTQ ini,” kata Deden, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, kata dia, dapat menjadi motivasi anak-anak Ciputat dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tangsel dan harus terus didukung.

“Kecamatan Ciputat juga sedang melaksanakan kegiatan MTQ yang merupakan agenda dari Provinsi Banten. Memang kita saat ini berusaha menciptakan masyarakat religius,” tandasnya. (PN-1)

Komentar Anda

comments