Klub Otomotif FAV Wadah Silaturahmi Pengusaha

oleh

Palapanews.com- Wadah bagi penggemar kendaraan baik roda dua maupun roda empat, belakangan ini terus bermunculan. Terbaru, yakni penggemar otomotif khusus roda empat alias mobil. For All Vehicle (FAV), namanya.

Komunitas satu ini memang terbilang anyar. Anggotanya pun baru 15 orang. Keseluruhan anggota itu berasal dari Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Yang menarik, komunitas yang biasa kopi darat di The Container Grill kawasan Gading Serpong, ini beranggotakan pengusaha-pengusaha muda asal Tangerang. Mereka sepakat, membentuk komunitas untuk mempersatukan visi dan misi, yakni menjalin silaturahmi.

Untuk menjadi anggota FAV pun cukup mudah. Calon anggota hanya perlu memiliki kendaraan pribadi, mau sharing soal kendaraan, punya visi dan misi sama.

Ketua FAV, Bro Dado mengatakan FAV dibentuk sebagai ajang silaturahmi bagi para penggemar otomotif, khususnya mobil. Selain itu, komunitas ini juga dijadikan wadah untuk tukar pikiran, terutama soal hal-hal berbau otomotif.

“Kami berkumpul di sini ingin mempersatukan penggemar mobil. Kami tidak memungut biaya sedikit pun, yang penting solidaritas dan kekeluargaan,” ungkap Bro Dado, yang ketika diwawancarai didampingi pengurus lain.

Memang, diakui Dado saat ini sudah banyak bermunculan klub-klub mobil di seluruh Indonesia. Namun diakuinya, klub yang dibentuk itu untuk menampung dan jadi tempat kongkow tujuan positif. Sementara, bagi yang berminat, semua jenis mobil terutama mobil pribadi dapat bergabung dengan komunitas FAV.

“Kita akan rekrut anggota sebanyak mungkin. Penggemar mobil yang ingin gabung bisa berkumpul dengan FAV,” kata pemilik kendaraan Pajero Sport B 17 DDO itu.

Saat ini, kata Dado, memang anggotanya banyak dari kalangan pengusaha muda asal Tangerang. Bahkan, ada juga anak pengusaha di Banten dan Jakarta.

FAV sendiri biasanya setiap Jumat malam berkumpul di kawasan Gading Serpong dan Alam Sutera. Untuk saat ini, kegiatan berupa konsolidasi antar-pengurus dan anggota. “Ke depannya kami akan adakan touring dan bakti sosial,” ujarnya. (one)

Komentar Anda

comments