Terima Kuota 5.186, Alokasi PPPK Kota Tangerang Terbanyak se-Indonesia

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperoleh formasi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terbanyak se-Indonesia. Untuk itu, para calon PPPK untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin mulai dari fisik hingga mental.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Jatmiko, Jumat, 6 September 2024.

Jatmiko menerangkan, untuk jumlah formasi PPPK yang dialokasikan Pemkot Tangerang tersebut merupakan yang terbanyak se-Indonesia.

“5.186 formasi Calon PPPK ini merupakan yang terbanyak se-Indonesia, dengan rincian untuk tenaga teknis sebanyak 1.657 formasi, kesehatan 1019 formasi dan guru 2.510 formasi,” ucap Jatmiko.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin pun berpesan kepada para pegawai non-ASN di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang agar dapat semaksimal mungkin mempersiapkan diri dalam Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024, yang akan digelar di Bulan Oktober nanti.

“Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kepada teman-teman semua bahwa dalam upaya seleksi penerimaan calon PPPK tahun ini, saya minta agar teman-teman sekalian tidak tergiur dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemkot Tangerang terlebih yang menawarkan jalan-jalan pintas atau cara-cara instan agar dapat diterima menjadi PPPK di Pemkot Tangerang. Saya tegaskan tidak ada cara yang dapat teman-teman lakukan selain percaya pada kemampuan diri sendiri,” tutur Nurdin dihadapan ribuan Pegawai non-ASN Pemkot Tangerang yang menghadiri acara sosialisasi.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada teman-teman sekalian, masih ada waktu hingga bulan Oktober, agar teman-teman sekalian dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Belajar dan berlatih sesering mungkin khususnya tentang bagaimana cara mengoperasikan komputer karena testnya nanti menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” imbuhnya.

Nurdin berharap, upaya pengadaan 5.186 Calon PPPK untuk para pegawai non-ASN tersebut, dapat menjawab sekaligus menuntaskan persoalan tenaga honorer di Lingkup Pemkot Tangerang.

“Tentunya kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pegawai non-ASN di Kota Tangerang atas kontribusi dan pengabdiannya kepada kota dan juga masyarakat selama ini. Untuk itu, saya berharap teman-teman non-ASN semua dapat memanfaatkan peluang menjadi PPPK dengan jumlah formasi yang tidak sedikit ini,” ujar Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri menambahkan, jumlah formasi yang dialokasikan tersebut sudah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan dari Pemkot Tangerang.

“Cara kami menghitung jumlah formasi ini berdasarkan beban urusan pemerintahan, struktur organisasi yang sudah terbentuk serta jumlah kebutuhan pegawai yang diperlukan untuk menjalankan urusan-urusan pemerintahan dan pelayanan tersebut. Dan alokasi formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB ini merupakan bagian dari upaya kita dalam pemenuhan layanan publik di Pemkot Tangerang,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments