Adu Gagasan Soal Peningkatan IPM dan Penurunan Indeks Kemiskinan ala Sachrudin dan Faldo

Palapanews.com- Bakal Calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin berencana mengembangkan kawasan Kecamatan Neglasari menjadi sentra kawasan bisnis, industri perdagangan dan jasa.

Langkah ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tercatat pada tahun 2023 lalu sebesar 75,0 persen bersumber data Badan Pusat Statistik (BPS) Banten.

Hal itu diutarakan perwakilan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin yakni Imron Khamami dan Faldo Maldini menanggapi pertanyaan dari panelis Bambang Kurniawan (Wakil Rektor Universitas Yuppentek Indonesia) dan Wawan Kuswanto (Litbang LPM Kota Tangerang).

“Kita akan mengembangkan kawasan bisnis terpadu seperti daerah yang berada di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta yakni Kecamatan Neglasari,” katanya, Rabu, 10 Juli 2024.

Nantinya, ucap Imron, wilayah tersebut dibangun kawasan industri yang dapat menampung komoditi yang dapat diekspordan kedatangan dari importir.

“Ini harus dilakukan untuk mengembangkan dengan cara memadukan potensi yang ada di Kota Tangerang, sehingga memacu Indeks Pembangunan Manusia,” imbuhnya.

Sementara itu, Faldo Maldini menyebutkan, peningkatan kolaborasi antar pemerintah setempat dan masyarakat menjadi kunci utama untuk mewujudkan kota tersebut menjadi berdaya saing.

“Karena saat ini melihat tingkat pendapatan masyarakat kita Rp740 ribu, tapi tingkat konsumsi masyarakat bisa mencapai Rp1,2 juta dan itu adalah gep yang sangat besar,” katanya.

Faldo menyebutkan, untuk itu kedepannya pemerintah setempat harus membuka peluang pergerakan mobilitas barang dan jasa kota seribu satu industri, sehingga perekonomian tumbuh dengan cara mempercepat pergerakan.

“Kalau ekonomi tumbuh, lapangan kerja terbuka, kalau lapangan kerja terbuka pendapatan masuk caranya adalah kita harus menggandeng semua pihak kerja cepat untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Ia menegaskan, adanya pembangunan fasilitas yang akan berdampak pada perekonomian, pendapatan daerah Kota Tangerang dan membuka lapangan pekerjaan luas bagi masyarakat.

“Dan hal itulah yang merupakan tugas kita, sehingga peningkatan pada bisnis kita akan berdampak pada perputaran perekonomian Kota Tangerang,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments