Dana Hibah KNPI Kota Tangerang Segera Cair

Palapanews.com Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang telah melakukan verifikasi administrasi proses pencairan dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang.

Sesuai dengan Keputusan Wali Kota Tangerang Nomor 399 Tahun 2024 tentang Daftar Penerima Hibah Keolahrgaan dan Kepemudaan, KNPI Kota Tangerang akan menerima dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang senilai Rp 750 juta.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaunang menyampaikan, dana hibah KNPI Kota Tangerang sedang dalam proses. Sebelumnya, kami (Dispora-red) melakukan verifikasi administrasi secara menyeluruh.

“Kami juga melakukan konsultasi kebagian hukum karena Ketua KNPI sebelumnya mengundurkan diri. Dan, untuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah dilaksanakan,” pungkas Kaunang, Selasa, 25 Juni 2024.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Pinang ini menambahkan, untuk proses pencairan dana hibah ini sudah berada di bendahara. “Ya tinggal tunggu aja,” ucap Kaunang secara singkat.

Salah satu warga, Kurniawan mengatakan, dana hibah dari Pemerintah Kota Tangerang untuk organisasi tentunya harus digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan organisasi.

“Organisasi harus berjalan, dan penggunaan dana hibah yang berasal dari pajak masyarakat ini tentunya harus digunakan sebaik mungkin,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments