Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Launching Kendaraan Wasgakum di Car Free Day

Palapanews.com Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Car Free Day yang berlokasi di kawasan Tugu Adipura dengan tema ‘Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan’.

Car Free Day yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB pada 23 Juni 2024 ini, bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang karena ada berbagai macam acara di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Wawan Fauzi menerangkan, dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 ini akan dikemas dengan beragam acara pada Car Free Day, seperti penanaman pohon, pameran lingkungan, launching kendaraan Wasgakum, penyerahan penghargaan, senam bersama, uji emisi, pelayanan terpadu, dan UMKM.

“Acara ini dikemas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat melestarikan lingkungan seperti menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Wawan Fauzi, Sabtu, 22 Juni 2024.

Terkait launching kendaraan Wasgakum, kata Wawan, merupakan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam memantau pelaku usaha yang melakukan implementasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Kendaraan ini akan memudahkan dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaku usaha sehingga akan terwujud ketaatan bagi pelaku usaha untuk mentaati peraturan yang ada,” ungkapnya.(ydh)

Komentar Anda

comments