Pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma Dilanjutkan, Dinas PUPR Kucurkan Rp 3 Miliar

Palapanews.com Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melanjutkan pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Benda.

Berdasarkan data dariĀ  SiRUP LKPP anggaran yang disiapkan untuk peningkatakan Jalan Halim Perdana Kusuma (lanjutan) senilai Rp 3.000.000.000, dengan metode pemilihan penyedia E-Purchasing.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksoko mengatakan, lanjutan pembangunan Jalan Halim Perdana Kusuma ini telah mencapai progres 15 persen, dan masa kerja pembangunan ini mulai dengan masa kerja 24 Mei-18 Juli 2024 mendatang.

ā€œPembangunan jalan ini akan difokuskan dalam proses pembetonan, peninggian badan jalan, sampai optimalisasi dengan saluran drainase di sekitarnya, sehingga sangat bermanfaat untuk lingkungan sekitar, terutama untuk mobilitas selama musim penghujan nanti,ā€ ujar Ruta, Senin,27 Mei 2024.

Pembangunan jalan ini, kata Ruta telah mencapai tahapan konstruksi pembetonan. Berjalan dengan sangat optimal, proses pembetonan dilakukan di sepanjang jalan yang membentang 495 meter yang menghubungkan dua arus jalan utama, antara Jalan Daan Mogot sampai parimeter selatan bandara.

ā€œPembangunan jalan ini juga sangat penting untuk diselesaikan secepatnya, karena akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari jalan utama menuju pemukiman,ā€ paparnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga terus meningkatkan progress pembangunan infastruktur lainnya, mulai dari jalan kota, jembatan, sampai turap yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

Sebelumnya, pada tahun 2023 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang menganggarkan Rp 3,5 miliar untuk peningkatan Jalan Halim Perdana Kusuma, dengan metode pemilihan penyedia secara tender.(ydh)

Komentar Anda

comments