Hadapi Tantangan Dunia Kerja, SDM Pekerja di Kota Tangerang Harus Diupgrade

Palapanews.com Pemerintah Kota Tangerang menggelar Perayaan Puncak Hari Buruh atau “May Day” Kota Tangerang dengan tema “Kerja Sama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten”, di kawasan Stadion Benteng Reborn, Kecamatan Tangerang

Sebelumnya, Dinas Ketenagakerjaan telah memperingati Hari Buruh Internasional dengan agenda senam bersama Fokopimda dan beberapa serikat buruh yang ada di Kota Tangerang pada 1 Mei 2024 lalu.

Perayaan Puncak Hari Buruh dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tangerang dan serta ribuan pekerja dari berbagai serikat pekerja.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan menyampaikan, hari ini merupakan puncak perayaan dari Hari Buruh Internasional di Kota Tangerang. Dimana, berbagai acara dikemas untuk membahagiakan para pekerja.

“Kita memberikan doorprize diselingi hiburan. Jadi kita berusaha membahagiakan para pekerja,” ucap Ujang seraya menambahkan, pihaknya terus berusaha memberikan yang terbaik kepada teman-teman buruh di Kota Tangerang.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh pekerja dan buruh atas dedikasinya dalam mendorong kemajuan Kota Tangerang.

“Pekerja/buruh adalah mitra penting dalam pembangunan Kota Tangerang. Kontribusi dan kerja keras bapak/ibu sekalian sangatlah berarti bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” ujar Nurdin, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dikatakan Nurdin, pentingnya peningkatan kompetensi bagi para buruh. “Di era globalisasi yang kompetitif ini, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pekerja/buruh untuk terus belajar dan mengembangkan diri atau upgrade diri agar siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks,” tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, tambah Nurdin, berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi para buruh. “Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Apindo dan serikat pekerja, untuk menyelenggarakan pelatihan dan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pekerja/ buruh,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments