Phoenix Gramedia Indonesia Luncurkan 5 Produk Perdana Komik dan Novel, Sudah Bisa Dinikmati !

Palapanews.com – PT Phoenix Gramedia Indonesia meluncurkan 5 produk best seller terdiri dari 4 Komik dan 1 Novel hasil dari kolaborasi. Produk ini, siap untuk bersaing di pasar global dan resmi dilaunching pada Selasa (30/4/2024) di Display Room Gallery Menara Kompas, Lantai 8.

Gramedia dan Kadokawa yang merupakan perusahaan asal Jepang berkolaborasi membentuk perusahaan joint venture bernama PT Phoenix Gramedia Indonesia ( PGI). Setelah kedua belah pihak menandatangani akta pendirian pada 14 Maret 2024, hasil kolaborasi antara Gramedia dengan Kadokawa (Jepang) kini telah diresmikan menjadi PT. Phoenix Gramedia Indonesia (PGI).

Hal tersebut merupakan hasil sinergi dari Gramedia dengan Kadokawa yang memiliki kesamaan dalam fokus industri, dan memiliki potensi di bidang masing-masing yang menjadi sebuah value bagi PGI. Sebagai tanda dari awal perjalanan dan kesuksesannya, PT. Phoenix Gramedia Indonesia dengan bangga mempersembahkan 5 produk pertamanya.

Dengan diluncurkannya produk ini, tentu juga merepresentasikan komitmen nyata antara kedua perusahaan untuk bekerja sama dalam perluasan bisnis dengan menghasilkan karya-karya yang menarik dan mampu bersaing di pasar global.

Kelima produk tersebut terdiri dari empat judul komik yaitu; Mushoku Tensei, The Eminence in Shadow, Overlord, Class room of The Elite dan satu judul light novel yakni Alya Sometimes Hides her Feeling in Russian. Untuk karya novel Alya Sometimes Hides her Feeling in Russian pre ordernya bahkan sudah mencapai sekitar 1000 eksemplar.

“Peluncuran 5 produk kolaborasi perdana ini menjadi tonggak sejarah baru dalam kerja sama Phoenix Gramedia Indonesia,” kata Laurentius Adhyaksa Ekatama, Publishing & Education Director Gramedia.


Harapannya, produk hasil kolaborasi ini menciptakan konten hiburan dan edukasi yang inovatif dan memikat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

“Kami berharap langkah ini akan membuka jalan bagi penciptaan karya-karya hiburan berkualitas yang dapat dinikmati oleh para penggemar di pasar global, dan akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten-konten menarik dan menghibur bagi seluruh masyarakat di pasar global,” tambahnya.

Sejalan dengan yang dikatakan oleh L. Adhyaksa Ekatama, Takeshi Natsuno selaku CEO Kadokawa menyatakan harapannya, dengan adanya ekspansi pengembangan pasar ini dapat menjadi tonggak sejarah baru dalam kerja sama Phoenix Gramedia Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Kadokawa untuk memperluas jangkauan konten kami ke pasar global melalui kerja sama dengan Gramedia,” tegas Takeshi Natsuno.

Produk – produk tersebut sudah dapat dinikmati dan bisa didapatkan oleh para pelanggan setia Gramedia mulai dari tanggal 8 Mei 2024 melalui Gramedia Stores, Gramedia.com, atau marketplace official Gramedia. Informasi lebih lanjut mengenai informasi produk dapat dilihat pada media sosial Phoenix Gramedia Indonesia di @phoenixgramedia.

Tentang Gramedia
Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kompas Gramedia (KG) yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Gramedia memiliki 7 lembaga penerbit yang menghadirkan sumber bacaan yang bermanfaat, juga layanan edukasi berbasis digital dan konvensional.

Hingga 2024, Gramedia telah membuka 126 stores yang tersebar di 65 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di seluruh Indonesia yang juga terintegrasi dengan layanan digitalnya seperti Gramedia.com, Gramedia Digital dan E-Perpus.

Saat ini, Gramedia juga melakukan pengembangan usaha dengan mendirikan Globalitas Karya Utama (GLKU) yang bergerak di bidang impor dan distributor melalui penyediaan produk-produk yang market-oriented, kreatif, dan inovatif seperti stationery, produk multimedia, fancy, dan lainnya.

Gramedia juga menghadirkan private label seperti Estudee, Eversac dan Piknik. Pada bidang intellectual property, Gramedia menghadirkan Rekata, film unggulannya adalah Penyalin Cahaya dengan perolehan 12 Piala Citra. (bd)

Komentar Anda

comments