Semarakkan GSRA, Kantah Tangsel Lakukan Pembacaan Deklarasi dan Penggabungan Puzzle

Palapanews.com- Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) bersamaan dengan pembacaan deklarasi dan penggabungan puzzle secara serentak di seluruh Indonesia melalui daring zoom meeting di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangsel pada Senin (22/04/2024).

Kegiatan tersebut dalam tema bersinergi mewujudkan cita – cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Shinta Purwitasari menjelaskan, Gerakan Sinergi Reforma Agraria merupakan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan melalui kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria yang dilaksanakan dikantornya sejak 2021 hingga 2023 dan dibeberapa penetapan lokasi Reforma Agraria yaitu Kelurahan Jurangmangu Barat, Kelurahan Kedaung dan Kelurahan Pondok Aren.

“Untuk Kelurahan Jurangmangu Barat dengan target 250 KK, Kelurahan Kedaung dengan target 200 KK, dan Kelurahan Pondok Aren dengan target 200 KK dan rencana target subjek penerima Reforma Agraria tahun 2024 sebanyak 100 KK di Kelurahan Ciater,” jelas Shinta.

Shinta menambahkan, penataan akses melalui pendampingan dan pelatihan terkait permodalan, pemasaran dan pengembangan usaha kepada subjek penerima Reforma Agraria telah difasilitasi oleh Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan seperti Pameran dan Bazar UMKM, Penyuluhan, Sosialisasi dan Pendampingan Kewirausahaan kepala para pelaku UMKM.

“Saya mewakili Kantah Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan terlibat, serta mendukung kegiatan hari ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noetjahjo mengungkapkan bahwa keberhasilan Reforma Agraria tidak bisa dicapai oleh pemerintah saja.

Oleh karena itu, diharapkan kolaborasi kerjasama dengan semua pihak diantaranya Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, termasuk stakeholder.

“Saya yakin dengan sinergi yang lebih kuat, kita bisa mencapai lebih baik lagi,” ungkapnya. Mari kita gunakan momentum ini untuk bersama – sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments