Kopi Hitam Kota Tangerang Mulai Panaskan Situasi Politik jelang Pilkada

Palapanews.com Relawan Konsolidasi Pemuda-Pemudi Himpunan Taruna Muda  (Kopi Hitam )Kota Tangerang kembali memberikan dukungan kepada kader Partai Golkar untuk maju dalam pilkada serentak 2024 ini.

Dukungan untuk Pilkada Kota Tangerang diberikan bagi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin, sedangkan pada Pilgub Banten mereka memilih memberikan dukungan untuk Ketua Golkar TangseL Airin Rachmi Diany.

Koordinator Kopi Hitam Kota Tangerang Hasanuddin Bije meyampaikan, dukungan diberikan kepada keduanya setelah dua kali meminta masukan jajaran Kopi Hitam melalui korcam (koordintor kecamatan) dan korkel (koordinator kelurahan). Hasilnya ada dorongan agar dua nama yakni Sachrudin untuk Pilkada Kota Tangerang dan Airin pada Pilgub Banten.

“Kita bukan bermaksud mendahului partai. Tapi mudah-mudahan Pak Sachrudin dan Bu Airin dicalonkan partainya. Dan Kopi Hitam ikut membantu mereka,” ujar Hasanudin BJ saat ditemui usai kegiatan buka bersama, Rabu, 4 April 2024 di Narita Hotel, Cipondoh, Kota Tangerang.

Pria yang juga Ketua LPM Kota Tangerang menambahkan, dukungan diberikan kepada Sachrudin dan Airin  didasari oleh figur keduanya. Artinya meski pada dasarnya Kopi Hitam adalah merupakan relawan pendukung  02 pada Pilpres 14 Februari 2024 lalu, namun pihaknya tetap akan mendukung keduanya bila realitanya dalam pilkada situasinya lebih cair.

“Kalau pun dalam pilkada akhirnya ada koalisi antara Golkar bergabung dengan partai pendukung di luar koalisi 02 pada pilpres lalu ya nggak masalah. Itu urusan partai, bagi kami Kopi Hitam yang kita dukung Sachrudin untuk Pilwalkot dan Airin pada Pilgub,” ungkapnya.

Sementara itu, Sachrudin menerangkan, jika saat ini dirinya harus mengoptimalkan persiapan menjelang Pilkada serentak, sehingga dibutuhkan komunikasi yang intens terhadap partai politik  dan elemen masyarakat.

‚ÄĚKita membuka keran komunikasi politik kepada semua partai untuk menjalankan tahapan Pilkada Gubernur Banten, dan Pilkada Kota Tangerang, seperti ini kita membuka komunikasi dengan jaringan Kopi Hitam,” pungkasnya.

Ketika ditanya tentang sosok pendampingnya di Pilkada Kota Tangerang, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang ini mengatakan, kalau untuk pasangan itu sangat dinamas, dan yang paling penting itu harus bisa menyamakan visi dan misi untuk kemajuan Kota Tangerang.

“Ya bisa dari birokrat, pengusaha hingga kader dari partai politik. Yang penting terbaik untuk kita semua,” jelasnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten untuk Probowo-Gibran, Airin Rachmi Diany megucapkan terimakasih kepada jaringan Kopi Hitam Kota Tangerang yang telah menyumbang suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kota Tangerang.

“Survei sebelumnya, Kota Tangerang adalah zona merah, tapi berkat kerja keras dari Kopi Hitam semuanya berubah dan Prabowo-Gibran menang,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments