Arus Mudik, Dinas PUPR Kota Tangerang Pastikan Kondisi Jalan Aman untuk Dilintasi

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi wilayah di Kota Tangerang.

Salah satu pelayanan yang diberikan yakni memastikan jalan di Kota Tangerang dalam kondisi baik, dan sampai saat ini sudah 99 persen aman untuk dilalui.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono menyampaikan, ada 39 ruas jalan yang menjadi akses jalur mudik di Kota Tangerang. Baik jalan nasional dan juga jalan provinsi.

“Kota Tangerang memiliki 251 ruas dan 255 kilometer ini sudah siap untuk dilewati dalam arus mudik tahun ini,” ujar Ruta, Selasa, 2 April 2024.

Dinas PUPR Kota Tangerang, tambah Ruta juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat khususnya untuk jalan-jalan yang memang menjadi perlintasan atau jalur mudik di arah timur ke arah barat yaitu Jalan Daan Mogot, Jalan Merdeka, dan Jalan Gatot Subroto. Kemudian lintasan arah selatan ke utara melalui Jalan MH. Thamrin, Jalan Jend. Sudirman, dan Jalan M. Toha.

Untuk memberikan pelayanan, tim operasional jalan PUPR selalu siaga hingga arus balik untuk melakukan sweeping atau patroli mencari dan menambal jalan-jalan yang berlubang, dan tim operasional drainase dan sumber daya air juga disiagakan untuk antisipasi terjadinya banjir.

“Tim akan terus berjalan karena jalan terus digunakan dan dinamis. Jadi, tim akan selalu siaga untuk melakukan perbaikan jalan. Tim ada tersebar di 13 kecamatan dengan 30 personel akan siaga baik di H-3 hingga H+3 lebaran,” paparnya.

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi lalu lintas selama menjalankan mudik Lebaran tahun 2024, dan masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi untuk melaporkan keluhan atau adanya temuan jalan yang berlubang melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan fitur LAKSA.

“Kami berharap, masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas karena masih ada beberapa titik yang masih dalam pembangunan salah satunya Fly Over Cibodas oleh pemerintah pusat,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments