8 Posko Mudik Lebaran Disiapkan Dinas Perhubungan Kota Tangerang

Palapanews.com Dinas Perhubungan (Dishub) bersinergi dengan Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan posko mudik untuk dimanfaatkan para pemudik yang melintasi Kota Tangerang. Untuk arus mudik tahun ini, Dishub Kota Tangerang menyediakan delapan posko mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely menerangkan, Dishub Kota Tangerang menyiapkan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis yang tersebar di Kota Tangerang, khususnya di jalan nasional yang merupakan jalur utama arah Jakarta-Serang.

Beberapa titik lokasi posko mudik yakni Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug, Kebon Besar, Robinson, Kebon Nanas, Tang City Mall, Alam Sutera Mall, dan Pertigaan Gajah Tunggal.

“Posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung,” ujar Achmad Suhaely, Selasa, 2 April 2024.

Ia menambahkan, posko mudik tersebut berfungsi sebagai lokasi istirahat (rest area) yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Salah satunya, posko mudik dilengkapi dengan petugas kesehatan yang melayani kebutuhan para pemudik selama 24 jam.

Selain itu, posko mudik tersebut akan berfungsi sebagai titik koordinasi petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub, sampai Dinkes Kota Tangerang saat bertugas selama musim arus mudik dan arus balik lebaran.

“Seperti biasanya, posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk beristirahat, memeriksa kesehatan, serta pusat informasi mengenai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments