Penganugerahan Tangerang Satu Data untuk Menuju Smart City

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Simpul Jaringan Geospasial tahun 2024.

Dalam agenda tahunan ini juga dilakukan penganugerahan terhadap OPD/BUMD serta masyarakat yang diberikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin yang berlokasi di Hotel Aryaduta, Kabupaten Tangerang, Kamis,22 Februari 2024.

Ada empat kategori penganugerahan yang diberikan yakni, Kategori OPD/BUMD Produsen Data Terbaik yaitu Juara I DPUPR, Juara II DLH dan Juara III Dinkes. Kategori Simpul Jaringan Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Bapenda, Juara II BPKD dan Juara II Kecamatan Karawaci.

Kategori Inovasi Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Bapenda, Juara II DPUPR dan Juara III Kecamatan Benda. Serta, kategori Sahabat Satu Peta Terbaik yaitu Juara I Hadi Baradin DPUPR, Juara II Dedeh Kurniasih Bapenda, Juara III Rusdy Kecamatan Jatiuwung, Juara Harapan I Desy Tresnowati dan Edwin Fardani Kecamatan Karawaci, Juara Harapan II Agung Prasetyo dan Alfan Ardiansyah Kecamatan Benda.

Nurdin mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dan kerja keras seluruh pihak dalam membangun ekosistem data yang terintegrasi dan berkualitas.

“Penganugerahan Tangerang Satu Data Tahun 2024 ini, menjadi hal penting dalam perjalanan Kota Tangerang menuju Smart City,” ujar Nurdin.

Nurdin, menerangkan, Tangerang Satu Data merupakan program strategis yang bertujuan untuk mengintegrasikan data dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait.

“Hal ini dilakukan untuk menghasilkan data yang akurat, terkini, dan mudah diakses, sehingga dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan yang tepat dan efektif,” ujarnya.

Nurdin juga berharap Penganugerahan Tangerang Satu Data Tahun 2024 ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan data.

“Saya harap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan data. Mari kita bersama-sama membangun Kota Tangerang yang Smart City dengan data yang berkualitas,” pungkas.(ydh)

Komentar Anda

comments