Pemkot Tangerang Terima 5 Penghargaan dari Ombudsman, Disdukcapil Raih Poin Tertinggi

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperoleh lima penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023 sebagai Kategori Zona Hijau Kualitas Tertinggi dari Ombudsman Republik Indonesia.

Lima kategori Zona Hijau Kualitas Tertinggi diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan 92,97 poin, Dinas Pendidikan dengan nilai 92,02 poin, Dinas Sosial dengan nilai 90,35 poin. Lalu, penghargaan UPT Puskesmas Cikokol dengan nilai 93,53 poin dan UPT Puskesmas Tanah Tinggi dengan 92,75 poin.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) serta Kepala Perangkat Daerah terkait, yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 21 Februari 2024.

Nurdin menyampaikan, penghargaan ini diraih atas komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan berstandar tinggi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Kota Tangerang kembali meraih penghargaan dari Ombudsman. Ini merupakan bukti nyata komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkot Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Capain ini tentunya jadi penyemangat bagi kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tak hanya cepat namun tepat,” pungkasnya seraya menambahkan, penghargaan ini juga dapat mendorong seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

“Terus tingkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia ini bentuk motivasi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Kota Tangerang. Berbagai inovasi akan terus digulirkan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil,” jelas Irman seraya menambahkan, pihaknya akan terus berkolaborasi untuk mewujudkan visi demi Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments