JAI Banten 2 Bersihkan Kawasan Situ Cipondoh

Palapanews.com- Sebanyak 500 anggota Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Banten 2 menyelenggarakan Clean The City di Situ Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (1/1/2024). Aksi bersih-bersih di kawasan destinasi wisata itu mampu mengumpulkan 50 karung sampah.

Clean The City sudah menjadi agenda rutin JAI Banten 2 setiap tahunnya sejak 2015 silam. Kegiatan ini untuk menyerukan pentingnya menjaga kebersihan.

Dalam aksi bersih-bersih kawasan Situ Cipondoh itu, ratusan anggota JAI Banten 2 bersemangat membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area parkir dan pintu masuk kawasan Situ Cipondoh. Mereka menyapu, mengumpulkan, dan memasukan sampah ke kantong-kantong yang telah disediakan.

Ketua Pelaksana Clean The City, Anggi Arisandi mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih kawasan Situ Cipondoh ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan serta mengedukasi bahwa kebersihan itu merupakan tanggung jawab bersama.

“Clean The City ini terinspirasi dari sebuah berita yang mengungkap ada puluhan ton sampah pasca acara tahun baru, lalu kami mulai membentuk sebuah komunitas untuk membantu pemerintah mengatasi permasalahan tersebut,” jelasnya.

Anggi menambahkan, JAI Banten 2, sejak 2015 hingga setiap tahunnya selalu menyelenggarakan Clean The City.

“Harapan kami semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat untuk masyarakat dan bisa menjadi inspirasi untuk komunitas lain untuk ikut join berkampanye dan beraksi menyuarakan kebersihan,” ucapnya.

Selain di Situ Cipondoh, JAI Banten 2 juga melaksanakan kegiatan serupa di Alun-alun Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Dalam Clean The City ini, sebelumnya para anggota JAI Banten 2 juga mengkampanyekan akan pentingnya menjaga kebersihan jelang malam pergantian tahun sekitar pukul 22:00 hingga 24:30 WIB. Kemudian pada pukul 05.30 WIB aksi bersih-bersih dilakukan hingga pukul 08.00 WIB. (rls)

Komentar Anda

comments