Safety Riding jadi Nominasi Program IMI Kota Tangerang di 2024

Palapanews.com- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang menggelar Kopdar akhir tahun 2023 bersama komunitas otomotif se-Kota Tangerang yang berlokasi di Stadion Benteng Reborn, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat, 22 Desember 2023.

Kopdar otomotif ini se-Kota Tangerang ini baru pertama kali dilakukan dengan menghadirkan para pengurus komunitas otomotif yang ada di Kota Tangerang, sehingga berbagai persepsi yang berkaitan otomotif bisa diselenggaran dengan event tiap tahunnya.

“Komunitas otomotif yang ada ini sekitar 70 komunitas. Dengan adanya Kopdar akhir tahun ini berbagai program untuk tahun 2024 bisa dilaksanakan demi kemajuan IMI Kota Tangerang dan otomotif di Kota Tangerang,” ucapnya.

Salah satu kegiatan untuk tahun 2024 mendatang ialah safety riding. Kegiatan safety riding ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik pengguna kendaraan roda dua maupun pengguna kendaraan roda empat.

“Dengan safety riding ini, kita bisa membidik para pengguna kendaraan, seperti memberikan edukasi kepada pelajar atau komunitas lainnya agar berkendara yang aman dan nyaman,” imbuh Ujang Hendra Gunawan.

Pria yang akrab disapa Om Ujang ini menambahkan, sudah menjadi keharusan dari IMI Kota Tangerang untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang safety riding. “IMI Pusat juga telah memberikan arahan untuk dilakukannya edukasi kepada masyarakat tentang safety riding,” katanya.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Sugihartono juga menyampaikan kepada para pengurus komunitas otomotif se-Kota Tangerang yang hadir dalam Kopdar ini untuk memberikan saran dan nasehat kepada keluarga maupun warga lingkungan sekitar untuk dapat mengendari kendaraan dengan baik dan benar. Hal ini disampaikan karena kecelakaan lalulintas paling banyak terjadi adalah pengguna sepeda motor.

“Sampaikan kepada keluarga dan warga sekitar rumah untuk dapat mengendarai kendaraan dengan baik dan benar, sehingga mampu menekan angka kecelakaan, khususnya sepeda motor,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments