TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 83 Prioritaskan Pendidikan Keislaman

Palapanews.com- TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 83 yang berlokasi di Komplek Departemen Agama, Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, merupakan identitas pendidikan anak usia dini milik ‘Aisyiyah yang fokus dengan pendidikan keislaman.

Menurut Kepala Sekolah TK ABA 83, Maryam, tahun ini pihaknya telah meningkatkan kualitas dan pengembangan keislaman. Mulai dari murojaah, hafalan surat-surat pendek hingga hadits.

“Pendidikan keislaman ini sebagai bekal agama yang kita ajarkan sejak dini. Alhamdulillah anak-anak antusias menerima, mengikuti sampai menyerap pelajaran dengan baik,” ujar Maryam Sabtu (25/11/2023).

Bahkan, sekolah dengan Kepala Ranting Yayat Hayati Nufus ini memiliki guru Imtaq khusus, yang bertugas membimbing murid untuk membaca surat atau ayat Al Qur’an dengan baik dan benar.

“Dan itu yang kita tonjolkan di sini,” tegas Maryam.

Sementara itu, salah satu guru kelas bernama El Shinta menambahkan, selain dari nilai keagamaan. Pembelajaran di TK ABA 83 ini sudah mengacu kepada kurikulum merdeka, yang dalam pelaksanaannya banyak inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh pihak sekolah, dengan tema yang sesungguhnya dan menjadi terobosan baru bagi pembelajaran murid.

“Alhamdulillah anak-anak bisa menerima dengan baik metode bermain sambil belajar, dan kita lebih mendalami praktek karena murid cenderung suka dengan hal konkrit. Kita juga menanamkan karakter building, karena kita yakin anak adalah mesin pencetak jika diajarkan sejak usia dini,” tambahnya.

Selain pendalaman Agama Islam, TK ABA 83 memiliki kegiatan ektrakulikuler angklung, renang, melukis. Untuk kedepannya, akan ada ekstrakulikuler menari dengan guru tari khusus.

Diketahui saat ini TK ABA 83 memiliki 5 ruang kelas, dengan total murid 62 dan 8 guru. (nad)

Komentar Anda

comments