Jasa Raharja Bareng UMN Salurkan Bantuan TJSL dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Desa Kemuning

Palapanews.com – PT. Jasa Raharja Cabang Banten bersama Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melakukan penyaluran bantuan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Aspek Lingkungan dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Kedua kegiatan tersebut digelar di Desa Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang yang merupakan desa binaan Kampus Universitas Multimedia Nusantara. Acara sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang berlangsung singkat disambut antusias puluhan peserta warga setempat dengan pemateri disampaikan oleh perwakilan dari Jasa Raharja.

Sementara itu bantuan TJSL berupa gerobak dan tong sampah diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto kepada Kepala Desa Kemuning Dadang Supriatna,S.Ip dan disaksikan oleh Direktur Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMN Dr. Ir. P.M. Winarno,M.Kom dan aparat desa serta sejumlah warga.

BACA JUGA : Antusias, Ketum DPP IWAPI Membatik Bareng Ibu-ibu IWAPI Kabupaten Tangerang di UMN

“Kalo di kami namanya TJSL, Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, ini diberikan pada desa desa yang memang dipilih. Bentuknya ya macam macam ada yang ini tempat sampah, kebetulan. Ada juga alat alat yang lain,” terang Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto.

Saldhy menyebutkan, bantuan kali ini berupa dua unit gerobak pengangkut sampah dan tujuh unit tong sampah. “Biasa, kegiatan kami ini selalu dibarengi dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Jadi, ada sosialisasi supaya masyarakat ikut peduli dengan keselamatan di jalan raya,” katanya lagi.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan, menurut Saldhy, intinya pertama menghimbau kepada masyarakat untuk ta’at di jalan raya dalam berkendara, yang kedua bagaimana cara mengurus santunan jika terjadi kecelakaan di jalan raya. “Serta kewajiban dan hak dari Jasa Raharja kepada masyarakat,” bebernya sebagai edukasi untuk masyarakat.

Andy Firmansyah, Community Outreach Manager UMN selaku ketua penyelenggara kegiatan di Desa Kemuning, Legok itu mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi keselamatan di jalan raya yang telah dilaksanakan bersama Jasa Raharja tersebut tidak berhenti sampai di situ saja.

BACA  JUGA :  LPPM UMN Gelar Sosialisasi Master Plan Desa, Lima Desa di Kabupaten Tangerang Jadi Binaan

Namun, menurut Andy, kegiatan serupa akan terus berkelanjutan untuk target berikutnya rencananya sosialisasi keselamatan berkendara akan digelar untuk mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. “Insya Allah pada pertengahan september kita targetkan sekitar 150 mahasiswa,” ungkapnya.

Masih menurut Andy, kegiatan yang digelar di Desa Kemuning itu merupakan salah satu dari program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat atau PKM mahasiswa dan dosen sebagai desa binaan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga dilaksanakan di desa desa lainnya.

Dan dalam penyelenggaraannya Kampus UMN juga menggandeng pihak-pihak terkait termasuk pihak swasta. “Sebelumnya kita juga melakukan lauching website Desa Kemuning,” kata Andy Firmansyah, Community Outreach Manager UMN. (bd)

Komentar Anda

comments